by

Liverpool Siap Aktifkan Klausul Rilis Bek Sociedad

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap membayar Real Sociedad sebesar 45 juta euro untuk mengaktifkan klausul rilis bek Diego Llorente.

Llorente sebenarnya merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Ia dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada tahun 2013 lalu.

Ia tak mendapat kesempatan bermain di tim utama. Llorente sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano dan Malaga.

Namun pada akhirnya ia dilepas secara permanen ke Real Sociedad pada tahun 2017 lalu. Ia disebut dibeli seharga enam juta euro dan dikontrak selama lima musim oleh Sociedad.

Penampilan apik Diego Llorente itu disebut memikat perhatian Liverpool. Kabar ini dilansir oleh Liverpool Echo.

Media tersebut mengklaim bahwa Liverpool Liverpool berencana untuk memperkuat lini pertahannya musim depan. Namun ada halangan cukup besar bagi The Reds untuk mendatangkan bek 26 tahun tersebut.

Sociedad dalam kondisi finansial yang cukup bagus. Alhasil mereka tak dalam keadaan tertekan untuk menjual pemainnya, termasuk Llorente.

Liverpool disebut sangat ingin merekrutnya. Maka dari itu mereka diklaim bersedia menebus klausul rilisnya yang bernilai sekitar 45 juta euro.

Performa Diego Llorente sendiri disebut sudah menarik perhatian sejumlah klub Eropa sejak musim panas lalu. Kabar itu dilansir Mundo Deportivo.

Beberapa di antaranya juga berasal dari Premier League yakni Tottenham dan West Ham. Sementara itu pada bulan November lalu, Leicester City juga dikabarkan gabung dalam perburuan Llorente.

Sementara itu Liverpool sendiri sebelumnya disebut siap melepas bek ‘terbaik dunia’ miliknya yakni Dejan Lovren. Kemungkinan besar Diego Llorente diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh defender asal Kroasia tersebut.