by

Panglima TNI Menjamin SPBU dan Toko Aman dari Penjarahan

Panglima TNI Menjamin SPBU dan Toko Aman dari Penjarahan

Bulatin.com TNI meningkatkan timnya untuk di kirim ke tempat bencana gempa serta tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah; juga Mamuju di Sulawesi Barat. TNI kirim tiga batalion pasukannya, untuk menolong proses tanggap darurat di ke-3 daerah terdampak bencana itu.

Tiga batalion pasukan itu, menyusul 850 tenaga kesehatan yang lebih dulu datang di Palu, Donggala, serta Mamuju. Pasukan penambahan diberangkatkan dari Jakarta di hari ini, Selasa 2 Oktober 2018.

“Pasukan yang kedua ini di kirim untuk mengawasi SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), ATM (anjungan tunai mandiri), beberapa toko, bandara, serta pelabuhan,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI, Jakarta.

“Kami akan mengawasi, mengimbau pada penduduk masih buka tokonya, buka SPBU-nya buka ATM-nya, serta buka bank-nya dengan dikawal oleh TNI, agar ekonomi disana juga berjalan,” katanya.

Hadi akan pergi ke Sulawesi Tengah, serta memonitor langsung keadaan di tempat bencana itu. Dia akan pergi pada sore bersama dengan Menteri Koordinator Politik Hukum serta Keamanan, Wiranto.

“Untuk pastikan jika ekonomi berjalan mulus dengan dikawal oleh TNI serta Polri, hingga penduduk akan terasa nyaman,” tuturnya.