by

Pemilik Iphone Bisa Meninjau Kesehatan Baterai Ponselnya

Pemilik Iphone Bisa Meninjau Kesehatan Baterai Ponselnya

Bulatin.com – Apple bersiap mendatangkan fitur anyar versi paling baru iOS. Menurut CEO Apple, Tim Cook, dalam pembaruan di iOS 11 ini, pemakai bisa mengatur kekuatan baterainya.

Jadi, pemakai bisa saja untuk mematikan fitur di iOS yang berniat di buat untuk menurukan performa baterai. Ketentuan ini di ambil menyusul pernyataan Apple yang berniat buat lambat beberapa jenis iPhone lawas untuk melindungi masa hidup baterai.

Dalam wawancara dengan ABC News, Cook menjelaskan pembaruan ini juga akan didatangkan bln. depan untuk pengembang lebih dahulu, sebelumnya pada akhirnya dilaunching untuk umum. Menurut dia, langkah ini tidak sempat dikerjakan Apple terlebih dulu.

” Kami juga akan berikan pemakai kekuatan untuk ketahui kesehatan baterai pirantinya. Jadi, ini begitu transparan, ” katanya seperti diambil dari The Verge, Senin (22/1/2018).

Lewat pembaruan ini, pemakai akan memperoleh info lebih terang jika performa iPhone-nya di buat melambat. Ia menjelaskan, penurunan performa berniat dikerjakan untuk menghindar piranti mendadak mati.

” Bila pemakai tidak inginkan hal itu (penurunan performa), mereka bisa mematikannya. Tetapi, ini tidak direferensikan, ” katanya. Gagasannya, iOS 11 versus beta juga akan meluncur awal Februari, serta diprediksikan siap launching ke umum pada Maret tahun ini.

Apple terlebih dulu sudah mengungkap alasan perlambat kemampuan iPhone lawas. Hal itu mesti dikerjakan untuk menangani degradasi baterai jadi langkah menghindar shutdown yang tidak terduga.

” Maksud kami yaitu memberi pengalaman paling baik untuk beberapa konsumen, yang termasuk juga kemampuan keseluruhannya serta perpanjang masa hidup piranti mereka, ” terang pihak Apple pada bulan kemarin.