by

Perempuan Yang Dihanyutkan Di Sungai Opak Ternyata Sedang Mengandung

Perempuan Yang Dihanyutkan Di Sungai Opak Ternyata Sedang Mengandung

Bulatin.com – Seseorang mahasiswi bernama Septiana (20) diketemukan terbenam di Sungai Opak yang ada di bawah Jembatan Kretek, Bantul, DIY, Senin (29/1). Septiana terbenam selesai dilempar oleh pacarnya ke sungai. Selesai berhasil dievakuasi dari Sungai Opak, Septiana juga dirawat di Puskesmas Kretek.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Maya Shintowati Pandji mengemukakan korban yang dilempar oleh pacarnya dari Jembatan Kretek ke Sungai Opak tengah hamil tujuh bln.. Korban di ketahui hamil selesai melakukan perawatan medis.
” Barusan ya kurang lebih bila dihitung kurang lebih ya tujuh bulan. Bila tidak salah, ” tutur Maya, Senin (29/1).
Maya menjelaskan saat dirawat di Puskesmas Kretek, petugas medis pernah lakukan USG untuk memastikan kondisi janin korban. Keadaan janin, kata Maya, dalam keadaan baik.
” Janinnya masih ada serta tak ada masalah. Kelak kami (akan) buat sebuah rekomendasi pada pasien, pada keluarganya supaya (janin) diperiksa ke dokter spesialis kandungan, ” ungkap Maya.
Maya menerangkan melihat kondisi janin serta ibunya atau korban yang baik, pihaknya belum juga juga akan mengacu korban ke rumah sakit. Meskipun demikian, pihaknya akan memberi anjuran pada korban serta keluarga supaya keadaan janin tetaplah sehat.
Seperti diberitakan, Septiana diketemukan oleh Sumber Widodo (42) serta Wisni (29) yang kebetulan tengah melintas di Jembatan Kretek. Waktu tengah melintas keduanya mendengar teriakan minta tolong dari bawah Jembatan Kretek. Waktu melongok ke bawah, keduanya lihat Septiana dalam ada di Sungai Opak serta meminta tolong.
Keduanya lalu melaporkannya ke Koramil Kretek. Sesudahnya menghubungi Polsek Kretek serta SAR Parangtritis. Menggunakan perahu serta pelampung, Septiana juga berhasil dievakuasi serta dilarikan ke Puskesmas Kretek.