by

Polisi Mengatakan Kesadaran Masyarakat Berubah Setelah Ganjil Genap

Polisi Mengatakan Kesadaran Masyarakat Berubah Setelah Ganjil Genap

Bulatin.com – Aplikasi eksperimen sistem ganjil genap di gerbang Tol Cibubur II akses menuju Tol Jakarta-Cikampek, masuk hari ke dua, Selasa 17 April 2018. Kesadaran orang-orang untuk mematuhi ketentuan itu dinilai bertambah.

Kepala Operasi dari Patroli Jalan Raya (PJR) Komisaris Samuji mengungkap, pada hari ke dua ini, sesuai sama tanggal jadi sistem yang berlaku yaitu untuk kendaraan dengan pelat nomor berekor ganjil.

“Alhamdulillah, kesadaran orang-orang cukup tinggi di hari ke dua ini. Mereka pergi lebih awal serta beberapa ada yang berpindah ke angkutan umum, ” kata Samuji waktu didapati dimuka gerbang Tol Cibubur II.

Samuji menyebutkan, hal tersebut bisa diliat pada tanggal ganjil ini, untuk mobil yang berpelat nomor buntut genap serta juga akan masuk ke Tol Cibubur telah banyak menyusut.

“Semoga yang akan datang tambah lebih baik sekali lagi. Ini berarti sosialisasi yang kami kerjakan dengan beberapa pihak berkaitan jalan sesuai sama keinginan, ” tuturnya.

Samuji memberikan, untuk warga sekitaran Cibubur yang akan memakai angkutan umum juga sudah disediakan bus-bus premium di sebagian titik. Salah satunya di Legenda Wisata, Cibubur Country, Cibubur Residence, termasuk juga Citra. ” Bus premium yang disediakan tambah nyaman karna sudah diperlengkapi wifi, ” kata Samuji.

Eksperimen kebijakan ganjil genap itu mulai dikerjakan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai sejak 12 Maret 2018 serta Tol Jakarta-Tangerang (Janger) mulai sejak Senin, 16 April 2018. Kebijakan ini diaplikasikan untuk menghimpit angka kemacetan di tol dalam kota, sekalian mengajak orang-orang untuk berpindah ke moda transportasi umum.