by

Bukayo Saka Teken Kontrak Baru di Arsenal Setelah Batal ke Liverpool atau MU

Spekulasi mengenai masa depan Bukayo Saka resmi berakhir. Wonderkid Arsenal itu resmi meneken kontrak baru di London Utara beberapa saat yang lalu.

Saka disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Arsenal saat ini. Ia didebutkan saat masih berusia 17 tahun dan musim ini sudah menjadi pemain reguler di skuat Arsenal.

Pemain serba bisa ini sempat membuat para pendukung Arsenal harap-harap cemas. Pasalnya kontraknya akan habis tahun depan dan ia masih enggan meneken kontrak baru.

Manchester United dan Liverpool dirumorkan ingin merekrutnya, namun asa kedua raksasa Inggris itu gagal setelah Saka meneken kontrak baru di London Utara.

“Bukayo Saka sudah menandatangani kontrak baru berjangka panjang untuk mengamankan masa depannya di klub,” bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Arteta mengaku sangat lega melihat Bukayo Saka meneken kontrak baru di Arsenal. Ia menyebut sang winger merupakan salah satu aset paling berharga untuk skuat The Gunners saat ini.

“Bukayo adalah pemain muda yang sangat cerdas dan juga sangat bertalenta. Ia membuat saya terkesan dengan etos kerja dan juga keinginannya untuk belajar.”

“Berkat itu semua, performanya menjadi sangat bagus. Saya sangat tertarik untuk bekerja dengannya dan membantunya berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi dan membantu kami meraih target kami.”

Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar juga gembira melihat Saka memperpanjang kontraknya di Arsenal. Ia menyebut sang pemuda merupakan bukti bahwa Arsenal masih berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Perpanjangan kontrak ini sudah diharapkan oleh semua pihak, dan kami merasa sangat senang Bukayo menandatangani kontrak barunya.”

“Ia membuat perkembangan yang sangat bagus dan ia adalah salah satu pemain muda yang merupakan didikan akademi kami. Jadi perpanjangan kontrak ini sangat penting agar klub kami bisa bergerak maju ke depan.” ujarnya.

Saka sendiri akan kembali dipercaya Arteta pada pertandingan Arsenal berikutnya.

The Gunners dijadwalkan akan menghadapi Norwich City pada dini hari nanti.