by

Facebook Menghapus Fitur Pertanyaan Yang Tidak Sesuai

Facebook Menghapus Fitur Pertanyaan Yang Tidak Sesuai

Bulatin.com – Satu diantara fitur baru yang sering dipakai di Facebook sekarang ini yaitu feature ” Did You Know “. Dengan fitur itu, pemakai juga akan bermain mini game dengan beberapa daftar pertanyaan random. Mereka juga dapat menjawabnya sesuka hati.

Sebagian pertanyaan yang dilontarkan juga sekitar kehidupan keseharian, seperti ” Saya paling sukai makan… “, ” Saya paling tidak suka waktu… “, ” Saya paling sukai di beri hadiah seperti… “, atau ” Bila saya diberi kemampuan untuk teleportasi atau membaca fikiran orang, saya tambah baik pilih… “.

Jawabannya bebas serta dapat ditulis oleh si pemakai dalam kolom berlatar warna-warni.

Tetapi beberapa waktu terakhir, beberapa pemakai mengeluhkan fitur Did You Know keluarkan pertanyaan yang dipandang menganggu.

Pertanyaan yang disebut bertanya pemakai umumnya tidur dengan siapa. Menurut pemakai, jenis pertanyaan seperti ini telah masuk ke ranah pribadi kehidupan mereka serta tidak sepantasnya di tanyakan oleh Facebook.

Karna terima banyak yang dirasakan, Facebook juga mengambil keputusan untuk menghapus jenis pertanyaan ” Saya umumnya tidur dengan siapa… “.

Berdasarkan penjelasan yang ditulis Business Insider, Sabtu (27/1/2018), juru bicara Facebook Daniel Harrison berkata pertanyaan itu semestinya termasuk juga kedalam type pertanyaan yang dapat dijawab siapapun.

” Pertanyan ini family-friendly, kok. Tak ada maksud untuk apa-apa. Pemakai mungkin menjawab, mereka tidur dengan boneka teddy bear, atau mungkin saja dengan satu gelas air hangat serta barang-barang yang lain. Tetapi kami mengambil keputusan untuk menghapus pertanyaan ini sesudah komunitas pemakai kami memberi masukan bila pertanyaan itu sangat berbentuk personal, ” kata Harrison.

Tetapi, pemakai Facebook yang peka nampaknya terasa tersinggung dengan pertanyaan itu. Mereka menilainya pertanyaan menjurus ke arah bahasan seksual.