by

Pelaku Pelecehan Seksual Di Playen Mengaku Iseng

Pelaku Pelecehan Seksual Di Playen Mengaku Iseng

Bulatin.com – Pelaku pelecehan seksual dengan modus meremas dada wanita yang tengah berkendara sepeda motor di Hutan Tleseh, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul berhasil di tangkap anggota Polres Gunungkidul. Waktu beraksi, RHN (35) warga Mojosari, Playen ini mengakui hanya iseng lakukan perbuatan itu.
” Tidak ada motif beda. Saya hanya iseng, ” ujar RHN waktu ditemui di Mapolres Gunungkidul, Kamis (25/1).
RHN mengakui saat melakukan pelecehan seksual pada korban P (19), dia tengah dalam perjalanan pulang selesai bekerja di Kota Yogyakarta. Waktu itu, kondisi jalan tengah sepi. Memanfaatkan situasi sepinya jalan, RHN juga beraksi. RHN yang mengendarai sepeda motor Mio dengan nomor polisi AB 6450 WW ini lalu memepet P yang tengah mengendarai sepeda motor. Waktu memepet ini, tangan kiri RHN segera meremas dada sisi kanan P.
” Saya pulang kerja dari Yogyakarta. Lantaran jalannya sepi saya juga melakukannya (meremas dada korban). Saya hanya iseng, ” ucap RHN.
RHN menyampaikan bila pelecehan seksual yang dilakukannya ini baru pertama kalinya dikerjakan. RHN juga mengakui menyesal atas pelecehan yang dilakukannya pada korban P.
” Saya kapok. Baru pertama kali ini. Saya akan tidak mengulangi lagi, ” papar RHN.
Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady menjabarkan bila perbuatan yang dikerjakan RHN juga akan diolah dengan hukum. Meskipun pelaku mengakui tindakannya hanya iseng.
” Proses hukum tetaplah akan dilanjutkan. Aktor akan dijerat dengan pasal 289. Ancaman hukumannya cukup berat yakni maksimum 9 tahun penjara, ” urai Ahmad.
Ahmad menguraikan korban P saat ini masih alami trauma. Korban didampingi tim dari Unit Perlindungan Wanita dan Anak (UPPA) Polres Gunungkidul.
” Korban tidak mengalami luka fisik namun masih trauma. Korban sekarang ini masih tetap kami dampingi untuk pemulihan psikisnya. Sedang untuk pelaku sekarang ini masih selalu melakukan pemeriksaan, ” tutup Ahmad.