by

Seorang Anggota Kepolisian Tewas Lantaran Dihajar Warga

Seorang Anggota Kepolisian Tewas Lantaran Dihajar Warga

Bulatin.com – Seorang anggota Polisi tewas dikeroyok sekumpulan orang-orang di Jalan Ampera, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu 14 April 2018. Polisi bernama Bripka Mursid yaitu anggota Polres Tolikara.

” Anggota polisi yang tewas dikeroyok massa yaitu personel Polres Tolikara. Korban anggota Intel, ” tutur Juru Bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Tentang urutan peristiwa, kata Kamal, tindakan kekerasan itu berlangsung karena mobil dinas korban bersenggolan dengan motor punya orang-orang setempat.

“Korban dengan ke dua anaknya keluar dari Mako Polres Tolikara dengan memakai mobil dinas Unit Intelkam. Sesampainya di lokasi, korban tidak berniat menyenggol motor Yamaha Vixion DD 6538 SG punya orang-orang, hingga dengan spontan orang-orang sekitaran 10 orang segera mengeroyok korban, ” tuturnya.

Dikeroyok belasan massa, Bripka Mursid berusaha menyelamatkan diri. Dia berupaya hindari kejaran warga. Tapi nahas, dia terjatuh serta kembali jadi korban kebrutalan massa.

“Korban sempat melarikan diri tetapi terjatuh hingga beberapa pelaku kembali mengeroyok korban dengan memakai batu yang menyebabkan korban wafat dunia, ” tuturnya.

Beberapa pelaku saat ini tetap dalam pengejaran. Beberapa saksi juga tengah disuruhi info berkaitan peristiwa itu. Sedangkan jenazah korban saat ini masih tetap dirumah sakit serta juga akan diterbangkan ke kampung halamannya besok.