by

Stefano Pioli Berpeluang Melatih AC Milan Semusim Lagi

AC Milan dikabarkan berpeluang untuk menunda keputusannya melakukan perubahan staf pelatih di skuat Rossoneri dan bertahan dengan Stefano Pioli untuk semusim lagi.

Pioli dihadirkan oleh Milan setelah mereka gagal bersama Marco Giampaolo. Rossoneri mengontrak eks pelatih Fiorentina itu dengan durasi dua tahun.

Performa Milan kemudian membaik setelah dilatih pelatih plontos tersebut. Penampilan Rossoneri makin membaik setelah musim dingin mereka, terutama dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

Namun penunjukan Pioli ini tak memuaskan pemilik Milan. CEO Rossoneri yakni Ivan Gazidis kemudian secara sepihak berusaha untuk memboyong Ralf Rangnick ke San Siro musim depan.

Ragnick akan menggusur Pioli. Ia juga sekaligus akan mengemban tugas yang sebelumnya dikerjakan oleh Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.

Akan tetapi kini muncul kabar bahwa AC Milan berubah pikiran. Mereka disebut siap menunda rencananya untuk mendatangkan Ralf Rangnick.

Mereka juga disebut siap mempertahankan Stefano Pioli semusim lagi. Kabar ini dilansir oleh La Gazzetta dello Sport.

Media tersebut menyebut bahwa Pioli berhasil meyakinkan manajemen bahwa ia adalah orang yang tepat untuk bisa membawa Milan maju setelah mengalami krisis saat ini. Ia juga disebut mengklaim hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic bisa digunakan untuk membuat pemain Swedia itu bertahan di San Siro musim depan.

Saat ini pandemi virus corona menghantam setiap sendi Italia dengan keras. Ribuan orang terinfeksi dan ribuan orang telah meninggal dunia.

Pandemi ini tentu membuat ekonomi negara tersebut juga terkena imbasnya. Demikian juga dengan klub-klub di Serie A, termasuk Milan.

Situasi ini kemudian disebut bisa membuat AC Milan tak jadi mendepak Stefano Pioli. Sebab mereka jadi tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain baru yang diinginkan Ralf Rangnick.