by

Cedric Soares Masih Menunggu Untuk Menjalani Debutnya di Arsenal

Cedric Soares saat ini masih terus menunggu kesempatan untuk bisa menjalani debutnya di Arsenal, dan ia juga mengaku menggunakan momen lockdown akibat pandemi virus corona untuk belajar memasak, melatih anjingnya, hingga memangkas rambutnya.

Soares adalah rekrutan baru Arsenal. Ia didatangkan pada deadline day dengan status pinjaman dari Southampton hingga akhir musim.

Namun setibanya di Arsenal, ia tak bisa langsung beraksi. Sebab ia masih harus memulihkan cedera ligamen yang ia dapatkan saat bermain di Soton.

Dan di saat ia hampir pulih, pandemi virus corona muncul di penjuru dunia, termasuk di Inggris. Ia pun harus menunggu lebih lama untuk bisa menjalani debutnya bersama tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Saat ini seperti para pemain Premier League lainnya dan warga Inggris pada umumnya, Cedric Soares harus berdiam diri saja di rumah di masa lockdown. Hal ini dilakukan agar virus corona tak makin menyebar.

Masa ini dimanfaatkan secara maksimal oleh Soares. Ia menggunakannya untuk sepenuhnya memulihkan fisiknya pasca cedera.

Bek asal Portugal ini juga menggunakan masa lockdown untuk melatih anjingnya yang bernama Romeu. Nama ini sendiri terinspirasi dari rekan setimnya di Southampton, Oriol Romeu.

“Saya punya anjing dan istri saya selalu membuat saya sibuk. Kami berusaha mengajarinya beberapa hal baru,” bukanya pada Sky Sports.

“Anjing itu sangat kecil dan baru berusia lima bulan.Iia sudah duduk tetapi kami berusaha membuatnya berbaring,” ungkapnya.

“Kami sekarang berusaha membuatnya melompati hal-hal. Itu sulit dan butuh sedikit kesabaran,” sambung Soares.

Selain itu Cedric Soares juga menggunakan waktu luangnya untuk melakukan berbagai kegiatan lain. Di antaranya memasak, memotong rambut, hingga maraton menonton serial di televisi.

“Saya berlatih setiap hari dan mencoba memasak sesuatu yang berbeda kadang-kadang. Kami menonton serial di TV dan memotong rambut,” seru Soares.

“Saudara saya adalah juru masak yang bagus dan ia sering mengirimi saya barang-barang. Saya mencoba memasak beberapa makanan pembuka dan makanan penutup. Kami sudah mencoba cokelat – kami tidak bisa makan terlalu banyak, tetapi sedikit setiap hari tidak masalah,” ucapnya.

“Kami memanggil penata rambut saya di FaceTime untuk mengikuti petunjuknya. Tentu saja, itu tidak sama tetapi istri saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak bisa mengatakan itu sempurna tetapi dipotong dengan cara yang baik,” pujinya.

Saat ini belum ada kepastian kapan pandemi virus corona akan berakhir. Jadi belum diketahui pula kapan kompetisi Premier League digelar lagi.

Namun demikian Cedric Soares tetap setia menunggu. Ia mengaku masih berharap untuk bisa mengenakan jersey putih merah kebesaran Arsenal.

“Saya ingin terlibat sesegera mungkin, tetapi coronavirus adalah masalah dunia dan saya pikir sebagai negara kita semua merespons dengan sangat baik bersama-sama,” katanya.

“Saya sangat bersemangat untuk pertandingan pertama saya untuk Arsenal. Ini pertandingan kesabaran dan saya tahu itu akan terjadi dalam waktu dekat,” koarnya.

“Itu klub yang selalu saya ikuti dari jauh. Saya ingat Ian Wright, Thierry Henry, Robert Pires, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp. Selalu ketika Anda memikirkan Arsenal, Anda memikirkan para pemain ini karena mereka adalah legenda bagi klub,” pungkas Cedric Soares.