by

Jokowi Memperkenalkan Kopi Lokal Terbaik Dengan Vlog Youtube

Jokowi Memperkenalkan Kopi Lokal Terbaik Dengan Vlog Youtube

Bulatin.com – Tidak hanya blusukan ke beberapa tempat di daerah, presiden Jokowi juga nyatanya berniat meluangkan diri untuk coba kongkow-kongkow di satu kedai kopi yang banyak digemari oleh muda-mudi di Kota Bandung.

Tidak seperti presiden-presiden terlebih dulu yang dalam kunjungan kerja di daerah yang senantiasa resmi serta berkesan protokoler, Presiden Jokowi malah singgah dulu ngopi di Sejiwa Coffe sebelumnya menuju ke pangkalan TNI AU Husein Sastranegara untuk terbang kembali pada Jakarta.

Peristiwa itu, terekam dalam Vlognya yang berjudul #JKWVLOG Mencoba Kopi Terbaik serta Termahal di Dunia. Vlog yang di ambil Presiden dikerjakan pada 4 Desember 2017 lantas waktu kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Sejiwa Coffee yang ada di Jalan Progo, Kota Bandung ini yaitu kedai kopi yang sekarang ini tengah banyak digemari oleh muda-mudi di Kota Bandung.

Presiden juga mengenalkan pesanannya yakni kopi latte, yang datang dari biji kopi paling baik serta termahal didunia yakni kopi yang datang dari Gunung Puntang, Jawa Barat.

” Ini yaitu kopi terbaik serta termahal didunia, kopinya begitu enak sekali, ” tutur Jokowi.

Perlu untuk diketahui, Kopi dari Gunung Puntang ini yaitu kopi yang paling baik didunia. Kopi jenis arabika ini cuma dapat ditanam minimum pada ketinggian 1. 000 Mdpl. Harga nya juga lumayan yakni Rp850 ribu per kg.

Diluar itu, Presiden juga memberikan pujian pada interior dari kedai kopi itu, lalu baristanya juga masih tetap muda-muda serta mengenakan seragam seperti peneliti di lab.

Ia begitu yakini kalau waktunya anak-anak muda membawa brand-brand lokal indonesia seperti Sejiwa Coffe, dapat berkompetisi dengan brand-brand internasional yang lain sekarang ini.