by

Mencuci Bagian Dalam Helm Ternyata Aman

Mencuci Bagian Dalam Helm Ternyata Aman

Bulatin.com – Satu diantara langkah melindungi kebersihan helm yaitu dengan mencucinya. Walau sekian, banyak biker yang menaruh pertanyaan, amankah helm dicuci, termasuk juga sisi dalamnya?

Brand Ambassador Cargloss Group, Erick Saputra menyebutkan, semuanya pasti aman serta malah tambah baik. Tetapi waktu akan membersihkan helm baiknya cermati sisi dalam helm.

” Jadi ada helm yang inner atau busa-busa di dalamnya dapat di buka ada yang paten. Sesungguhnya sepanjang membersihkan cuma dikerjakan di bagian busa serta kain-kainnya tidak problem, ” kata Erick di Jakarta.

Sekarang ini, kata dia, membersihkan helm dapat dikerjakan sendiri ataupun di toko atau outlet pencucian spesial helm. Langkah membersihkan juga makin bermacam, ada yang berpedoman system wet cleaning ada juga yang dry cleaning.

” Sebenanya baik wet cleaning, hanya kan umumnya saatnya lebih lama. Maka dari itu dapat tinggal berjalan-jalan dahulu. Bila dry cleaning itu umumnya yang dapat tunggulah, ” kata dia.

Membersihkan helm lewat cara wet cleaning, kata dia, buat semuanya sisi dalam helm lebih bersih. Tetapi, yakinkan sesudah dicuci bersih, busa serta kainnya mesti dikeringkan dengan benar, supaya tidak lembab serta bau.

” Catatan saya, tentukan tempat bersihkan helm yang memanglah professional, berarti bukan hanya dapat buka sisi dalamnya, pasangnya sekali lagi harus juga rapi. Kami seringkali disini terima dari customer, mereka bersihkan helm, pas setelah selesai rasanya jadi beda, kayak enggak pas. Akhirnya kami rapikan lagi,” ujar dia.