by

Toyota Dengan Suzuki Bakal Lakukan Kolaborasi

Toyota Dengan Suzuki Bakal Lakukan Kolaborasi

Bulatin.com – Bulan lalu, Suzuki serta Toyota di tandatangani perjanjian untuk sharing model keduanya di India. Kesepakatan itu satu diantaranya merinci masalah produk yang juga akan dikerjasamakan, Vitara Brezza.

Dengan kerja sama itu, Toyota mungkin jual unit dengan basis mobil racikan Suzuki disana. Tetapi pasti dengan sebagian sentuhan perubahan.

Seperti ditulis Cardekho, Jumat 6 April 2018, website otomotif India itu sudah buat gambar rekaan digital masalah bentuk mobil kerjasama mereka. Diperkirakan Toyota juga akan lakukan gantian cuma pada bebrapa sisi tertentu untuk versinya.

Seperti yang digambarkan dalam rendering, Vitara Brezza versus Toyota juga akan ada dengan logo baru dibagian depan. Rubahan juga terlihat di bagian bumper, kisi radiator, konsumsi udara yang lebih rendah, serta lampu-lampunya.

Sedangkan rubahan pada bodi tidak dikerjakan. Mungkin saja karna argumen menghimpit biaya produksi. Di bidang interior, rubahan diperkirakan juga akan dikerjakan pada pelapis jok dengan branding Toyota. Lalu roda kemudi, serta sistem hiburan. Selebihnya diperkirakan sama.

Gagasannya Maruti Suzuki juga akan memasok unit-unit untuk Toyota, bukan sekedar Vitara Brezza saja, namun juga Baleno. Sedangkan Toyota juga akan memasok unit untuk Maruti Suzuki lewat sedan Toyota Corolla. Ini juga akan sangat mungkin untuk Maruti Suzuki untuk terjun kedalam segmen C serta tawarkan produk yang berkompetisi dengan jenama-jenama beda seperti Skoda Octavia serta Hyundai Elantra.

Laporan juga mengatakan, Toyota juga akan memasok unit Corolla untuk Maruti Suzuki bukan sekedar model bensin saja, namun juga model hybrid. Sementara diesel tidak masuk dalam sisi perjanjian. Menurut info, model dengan hasil kerjasama Toyota serta Maruti Suzuki juga akan mulai bermunculan pada kuartal ke dua 2019.