by

Kaliper Rem Untuk Bugatti Dibuat Menggunakan Printer 3D

Kaliper Rem Untuk Bugatti Dibuat Menggunakan Printer 3D

Bulatin.com – Tidak bisa disangkal hypercar dari Bugatti, yaitu Chiron mempunyai pesona yang begitu menarik. Bahkan juga, kaliper rem yang terdengar umum saja jadi satu karya seni dengan teknologi canggih.

Sekarang ini, kaliper rem pada Bugatti Chiron termasuk juga yang paling besar di industri ini. Kaliper itu terbuat dari aluminium berkekuatan tinggi dengan delapan piston untuk roda depan serta enam piston untuk roda belakang.

Tapi, itu saja nyatanya kurang. Ditulis Carscoops, Bugatti mereka ulang kembali kalipernya supaya dapat diciptakan memakai printer 3D dengan bahan titanium. Memanglah belum juga di produksi dengan massal, karna sekarang ini masih tetap dievaluasi untuk produksi.

Frank G√∂tzke, Head of New Technologies di Bugatti Technical Development Department, menyebutkan, ” Pengembangan mobil yaitu sistem tanpa ada akhir. Dalam pengembangan berkepanjangan kami, kami senantiasa memperhitungkan material baru serta sistem baru yang dapat dipakai untuk jenis saat ini. Sekalian bagaimana kendaraan masa depan kami di desain.

Satu diantara keuntungan dari pemakaian bahan titanium yaitu bobotnya. Kaliper memiliki bahan aluminium mempunyai bobot 4, 8 kg, sedangkan versi titanium berbobot 2, 9 kg saja.