by

Polri Akan Menggunakan Motor Dari BMW Untuk Kawal ASIAN Games

Polri Akan Menggunakan Motor Dari BMW Untuk Kawal ASIAN Games

Bulatin.com – Diakhir tahun 2017, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa buat warganet terpukau. Bagaimana tidak, bekas Kapolda Papua Barat itu terjun segera meninjau jalur berlibur Natal serta Tahun Baru 2018, dengan BMW Motorrad R1200RT.

Dalam peluang itu, Kakorlantas rupanya tidak cuma mengendarai BMW R1200RT, tetapi juga menunggangi BMW R1200GS.

Nah, nyatanya BMW R1200GS itu gagasannya juga akan dipakai deretan anak buah Irjen Royke serbagai armada patroli.

Paling tidak bocoran sepeda motor itu dapat diliat dari akun Instagram @polantasindonesia yang terlebih dulu diupload @fandydhea.

“BMW BMW BMW BMW BMW BMW BMW BMW BMW BMW Be Em We (Made In Germany), ” demikianlah info yang didapatkan akun @fandydhea serta @polantasindonesia.

Bila lihat bocoran photo yang mengedar memanglah tampak beberaoa pria tengah lakukan pengecekan pada beberapa puluh motor asal Jerman yang berjejer di satu ruang.

Motor yang berbaris rapi itu telah dicat dengan warna dasar hitam putih, serupa kendaraan patroli Polisi Indonesia. Diluar itu, logo Kakorlantas Polri juga terpampang dibagian side box motor itu.

BMW R1200GS ini dijagokan dibeli Polri dalam jumlah yang cukup banyak, yakni menjangkau 50 unit.

Hal semacam ini juga dibenarkan segera Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans. “Iya, (50 unit), ” singkat Joe.

Joe juga tidak menolak bila pengadaan untuk 50 unit R12000GS itu sudah dikerjakan akhir 2017 kemarin.

Berita yang didapat, BMW R1200GS ini berniat dihadirkan untuk persiapan perhelatan olah raga paling besar se-Asia yakni Asian Games yang juga akan akan berjalan mulai 18 Agustus 2018.

Sudah pasti dengan hadirnya moge ini, dapat memerlihatkan profesionalisme kepolisian RI dihadapan negara-negara di Asia yang lain.